Google Permudah Upgrade Smartphone ‘Project Ara’





Google telah mengumumkan inovasi smartphone yang dapat dibongkar dan pasang. Dinamakan ‘Project Ara’, smartphone yang direncanakan beredar tahun depan ini bisa di-upgrade komponennya sesuka hati pengguna.

Dilansir Liliputing, Selasa (30/9/2014), Google berencana meluncurkan smartphone modular pertama mereka berbasiskan pada prototipe Project Ara pada awal 2015. Kabarnya, perusahaan asal California itu akan segera menunjukkan keunggulan Project Ara pada Desember 2014.

Project Ara pada dasarnya merupakan platform yang memungkinkan pengguna mengkustomisasi sebuah ponsel dengan memilih komponen yang diinginkan. Tampak serupa dengan PC desktop, bila Anda ingin prosesor yang lebih kuat, maka pengguna tinggal mencabut prosesor lama dan menambahkan prosesor yang baru.

Tidak hanya CPU, pengguna juga bisa upgrade komponen seperti layar dengan resolusi lebih tinggi atau meng-upgrade kamera. Pemimpin proyek ‘Project Ara’, Paul Eremenko mengatakan, ponsel akan berjalan dengan versi custom dari software Google Android L.

Ini menandakan bahwa smartphone modular tersebut bisa dengan mudah di-upgrade komponennya tanpa perlu mematikan perangkat. Akan tetapi, Anda perlu melakukan restart atau reboot pada device untuk membuat komponen yang telah di-upgrade bisa bekerja.

Konon, smartphone modular ini kabarnya akan dijual dengan harga terendah, yakni USD50 atau hampir Rp600 ribuan. Dilaporkan Techland.time, target harga ini ditujukan untuk pengguna di negara berkembang.

Sekian Info dan Tips dari Nexiapedia dan semoga bermanfaat. Jangan lupa Share ya (y) 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Google Permudah Upgrade Smartphone ‘Project Ara’"

Post a Comment

Budayakanlah meninggalkan jejak lewat komentar
- Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan dimengerti
- Tanyakan sesuatu yang tidak jelas bisa lewat komentar
- Menerima Kritik dan Saran lewat komentar
- Open Blog Walking
- Bersabar menunggu balasan bila ingin dibalas